TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Nama Deng Ical Mencuat, Berpotensi Jadi Petarung Pilwalkot Makassar

Nurdin Halid, Ketua DPD 1 Partai Golkar Sul-sel.
INSTINGJURNALIS.Com--Meski masih cukup lama, namun atmosfer persaingan antar tokoh mulai memanas, nama calon satu persatu mulai dihembuskan untuk maju di Pemilihan Walikota Makassar 2020 mendatang.

Salah satunya, Syamsul Rizal kembali mencuat sebagai kandidat mengisi bursa Pemilihan Umum Walikota mendatang.

Mantan Wakil Walikota Makassar itu dinilai berpotensi untuk maju di Pilwalkot Makassar. Hal itu disampaikan Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) sendiri dalam beberapa kali kesempatan menyebut nama mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical yang akan diusungnya. 

"Deng Ical insyaallah bakal calon wali kota Makassar," tegas NH diberbagai kesempatan.

Partai berlambang beringin tersebut tentu tak ingin mengulangi lagi kegagalannya di Pilwalkot Makassar 2018 lalu kala mengusung duet Appi-Cicu. Pasalnya, saat itu kotak kosong dinyatakan menang melawan calon tunggal, duet Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi.

Nurdin Halid (NH) mengakui jika hasil Pemilu 2019 lalu menjadi tolok ukur partainya dalam menentukan figur usungannya. Hal ini tak hanya berlaku untuk Kota Makassar tapi juga di daerah lainnya yang menggelar Pilkada serentak di Sulsel.

"Siapa pun yang memberikan kontribusi besar pada saat Pileg, maka bakal berpeluang diusung oleh partai," ungkap mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

(Satria)

Type above and press Enter to search.