6.747 Siswa Bakal Terima Seragam Sekolah Gratis Dari Pemkab Sinjai

04 August 2019 | 16:38 WIB

Bagikan:
6.747 Siswa Bakal Terima Seragam Sekolah Gratis Dari Pemkab Sinjai
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa

INSTINGJURNALIS.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah merampungkan data siswa penerima seragam sekolah gratis 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa mengatakan, dari data awal Pemerintah menyiapkan kuota sebanyak 8.501 siswa baru, namun jumlah yang diterima di SD maupun SMP saat ini 6.747 siswa.

Olehnya itu Pemerintah yang sebelumnya akan menyediakan pakaian seragam (baju dan celana), tas dan buku, dengan adanya selisih tersebut pemerintah juga akan menyiapkan ikat pinggang,  dasi,  topi dan kerudung.

Adapun rincian dari 6.747 siswa itu terdiri dari 3.531 siswa SD yang berasal dari 242 sekolah dasar dan 3.216 siswa SMP yang berasal dari 40 sekolah SMP yang tersebar di 9 kecamatan.

"Jadi ini sudah lengkap dan datanya juga sudah fix, mudah-mudahan minggu ini sudah ditender," kata Suryanto belum lama ini.

Setelah proses tender,  pihaknya melibatkan UMKM yang ada di masing-masing desa untuk pembuatan seragam sekolah tersebut

"Pemenang tender nanti bekerjasama dengan UMKM di masing-masing desa sehingga produknya melibatkan pelaku UMKM, hal ini juga sesuai dengan perpres, " jelasnya. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI