Hari Jadi Desa Gareccing ke-17, Bupati Harap Akselerasi Pemerintah dan Masyarakat

09 September 2019 | 19:56 WIB

Bagikan:
Hari Jadi Desa Gareccing ke-17, Bupati Harap Akselerasi Pemerintah dan Masyarakat
Andi Seto Gadhista Apa. Foto: Ancy

INSTINGJURNALIS.com - Aparatur pemerintahan desa di Kabupaten Sinjau dituntut mampu mengembangkan potensi desanya masing-masing. 

Itu karena, pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sinjai baik dari segi infrastruktur maupun pembangunan sosial, turut juga disumbang dari adanya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan desa.

Demikian kata Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat menghadiri Hari Jadi Desa Gareccing ke-17 Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (9/9/2019) sore.

"Perencanaan pembangunan desa harus sinergi dan terpadu dan tepat sasaran yang sesuai dengan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," tururnya. 

Disamping itu, Andi Seto berharap  kepada Pemerintah Desa Gareccing dan masyarakatnya, agar senantiasa menggali sumber daya yang dimiliki.

"Kami yakini bahwa Desa Gareccing berpotensi untuk menciptakan sumber Pendapatan Asli Desa (PAD) sehingga dapat meningkatkan struktur anggaran pendapatan dan belanja desa melalui peningkatan PAD Desa," ujarnya. 

Dengan peningkatan PAD lanjutnya, akan semakin meningkatkan taraf hidup masyarakat. Untuk itu sebagai Kepala Daerah, Andi Seto mendorong Pemerintah Desa dan masyarakatnya agar melakukan akselerasi kebijakan bersama melalui peraturan desa sebagai landasan hukum penyelengaraan pemerintah desa.

"Juga diharapkan Pemerintah Desa agar lebih meningkatkan partisipasi masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat terutama pengembangan komunitas seni dan melestraikan objek wisata sungai gareccing serta berbagi potensi lainnya," pinta Bupati Andi Seto seraya mengucapkan selamat Hari Jadi Desa Gareccing ke-17. 

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI