Jokowi Perintahkan Polri Untuk Tidak Bertindak Represif Terhadap Peserta Aksi

9/27/2019 | 20:12 WIB

Bagikan:
Presiden Indonesia, Jokowi memerintahkan Kapolri untuk memeriksa jajarannya untuk tidak bertindak represif terhadap peserta aksi.
INSTINGJURNALIS.Com--Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengingatkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, untuk memerintahkan anak buahnya jangan respresif dalam melakukan pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa.

Hal ini disampaikan Jokowi, usai menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya dua peserta aksi demonstrasi menolak RKUHP dan revisi UU KPK di gedung DPRD Kendari, Immawan Randy dan Yusuf Kardawi, mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari,

“Saya juga sudah sejak awal, kemarin, saya ulangi lagi kepada kapolri agar jajarannya tidak bertindak represif dan saya juga perintahkan untuk menginvestigasi dan memeriksa seluruh jajarannya,” kata Jokowi dikutip dari Fajar.co.ic, di depan Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (27/09/2019).

Selain itu, Presiden ke-7 Indonesia itu
meminta penyebab kematian Randy dan Yusuf diusut tuntas, karena menurutnya Kapolri, aparat telah diperintahkan untuk tidak membawa senjata api.

“Yang disampaikan kapolri kepada saya, tidak ada perintah apa pun dalam rangka demo ini membawa senjata. Jadi ini akan ada investigasi lebih lanjut,” tegasnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI