Lagi, Polisi Bakal Umumkan Tersangka Kasus Korupsi PAUD Pertengahan Oktober

9/30/2019 | 17:51 WIB

Bagikan:
Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun.


INSTINGJURNALIS.Com--Dugaan kasus tindak pidana korupsi pengadaan buku PAUD bakal memasuki babak baru. Kepolisian Polres Bone akan segera mengagendakan jadwal penetapan tersangka. Hanya saja publik harus menunggu, pasalnya penetapan tersangka kemungkinan digelar pertengahan Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun mengatakan pihaknya sementara dalam tahap pemeriksaan untuk dilakukan penetapan tersangka. Dan memastikan tersangka mulai awal hingga pertengahan Oktober.

"Ini sementara tahap pemeriksaan, kita upayakan dalam dua minggu ke depan akan dilakukan gelar perkara penetapan tersangka," kata Muhammad Pahrun, Senin (30/09/2019).

Selain bakal dilakukan gelar perkara penetapan tersangka, indikasi mengarah keterlibatan istri wakil Bupati dalam kasus tersebut akan segera menemui titik terang. Muhammad Pahrun menjelaskan pihaknya saat sedang intens melakukan pemeriksaan.

"Itu masih sementara kita pelajari semua yang dari pemeriksaan polda, sejauh mana keterlibatannya, sejauh mana perannya, karena saat ini kita sedang diback-up oleh polda, jadi tentunya semua hasil pemeriksaannya akan kita dalami semua untuk kita susun bahan gelarnya, kita tunggulah kedepannya sejauh mana keterlibatannya," lanjut Pahrun.

Sebelumnya, diketahui kasus dugaan korupsi pengadaan buku Bidang Paud ditangani kepolisian sejak bulan Februari lalu. Dari hasil pemeriksaan, polisi menduga tiga pelaku dalam kasus tersebut, hanya saja hingga saat ini belum dilakukan penetapan tersangka.


(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI