TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Lantik 500 Anggota BPD Sinjai, Bupati Minta Berinovasi

Lantik 500 Anggota BPD Sinjai, Bupati Minta Berinovasi

INSTINGJURNALIS.com  - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa resmi melantik 500 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025 yang terpilih
dari 66 Desa di Delapan Kecamatan, Rabu (18/9/2019) di Pendepo Rumah Jabatan Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Andi Seto menuturkan bahwa anggota BPD yang dilantik merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan yang pengisiannya dilakukan melalui proses pemilihan langsung atau musyawarah perwakilan.

Untuk itu, Bupati berharap anggota BPD bisa mengawal kegiatan di tingkat desa.

"Ini merupakan tonggak awal bagi saudara dalam melanjutkan upaya-upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Untuk itu saya berharap agar saudara segera menyesuaikan diri dan bekerja, agar paham betul dengan situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada di masyarakat," tegas dia.

Selain itu, Andi Seto meminta kepada seluruh anggota BPD agar senantiasa dapat meningkatkan kapasitas SDM dan inovasinya untuk menghindari persoalan hubungan disharmonisasi antara BPD dan pemerintah Desa yang sering terjadi akibat kesenjangan pemahaman atas pengetahuan regulasi yang ada.

"Oleh karena itu BPD harus benar-benar bisa menjadi partner kepala Desa dalam membangun Desanya," tandas Andi Seto.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kabag, Para Camat, dan Para Kepala Desa.

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.