TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Peduli Korban Kebakaran, Pemkab Sinjai Serahkan Bantuan

Peduli Korban Kebakaran, Pemkab Sinjai Serahkan Bantuan

INSTINGJURNALIS.com - Peduli terhadap korban musibah kebakaran di Dusun Lambari, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyalurkan bantuan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Rabu (18/9/2019).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, Muh. Irvan menuturkan, bantuan logistik yang diserahkan berupa kebutuhan primer yakni, sembako, perlengkapan makan, serta perlengkapan tidur sementara.

Dia berharap dengan bantuan tersebut sedikit mengurangi beban korban dan senantiasa diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan itu.

Atas nama Pemerintah Daerah, Irvan juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam beraktifitas.

"Masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas. Dikarenakan musim kemarau dan jauhnya akses komunikasi dan transportasi menuntut kita semua tetap waspada dalam menggunakan listrik, peralatan dapur, maupun benda-benda yang mampu memicu terjadinya kebakaran," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sinjai Budiaman menambahkan, penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Sinjai kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Pemberian bantuan ini, telah dilaporkan kepada Bapak Bupati Sinjai dengan harapan dapat meringankan beban korban kebakaran”, jelasnya.

Budiaman juga meminta agar masyarakat lebih waspada, dan antisipatif terhadap potensi terjadinya kebakaran. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.