TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Apresiasi Penyuluhan KDRT IHI Sinjai

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengapresiasi Penyuluhan Hukum Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Perlindungan Anak, yang digelar Yayasan Instotit Hukum Indonesia (IHI) Biro Sinjai, di Kantor Desa Erabaru, kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Rabu (25/9/2019).

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengapresiasi Penyuluhan Hukum Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Perlindungan Anak, yang digelar Yayasan Instotit Hukum Indonesia (IHI) Biro Sinjai, di Kantor Desa Erabaru, kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Rabu (25/9/2019).

Demikian diungkapkan Asisten 1 Setdakab Sinjai Dr. Muhlis Isma saat membuka kegiatan tersebut

Menurutnya, apa yang dilaksanakan IHI sejalan dengan visi misi Bupati dan Wabup Sinjai, dalam meningkatkan SDM masyarakat, baik dalam hal pemberian pemahaman atas kebijakan-kebijakan strategis pemerintah.

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan tersebut, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini kedepan bisa lebih ditingkatkan dan di optimalkan," katanya.

Muhlis juga berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut, sehingga sinergitas lembaga IHI dengan pemerintah kedepan dapat lebih diperkuat dalam mengawal kebijakan pemerintah kedepan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Institut Hukum Indonesia (IHI) Sinjai, Asdar Palewai dalam sambutannya menyampaikan jika kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Adapun tema KDRT dan Kekerasan Anak dalam penyuluhan itu.

Kata Asdar tidak lain mengingat tingkat KDRT dan kekerasan Anak di Sinjai masih tergolong tinggi.

"Dalam penyuluhan ini, ada tiga narasumber terkait yang kami hadirkan, sehingga harapan kami kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan batasan-batasan apa saja yang bisa dilakukan dalam menjalin rumah tangga, maupun dalam mendidik Anak," pungkasnya

Penyuluhan ini melibatkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, Hj. Mas Ati, Kapolres Sinjai melalui kanit PPA Polres Sinjai, Rospida, dan Konselor Puspaga Kabupaten Sinjai Nurul Iffah.

Turut dihadiri oleh Camat Tellulimpoe, Kapolsek, Danpos Tellulimpoe, peserta dari staf Desa Erabaru, BPD Erabaru, para kepala Dusun, PKK Erabaru, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, pembina TK/TPA, guru sekolah, organisasi kepemudaan dan masyarakat umum. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.