Sinjai Butuh 1.200 Tenaga Pendidik Tingkatkan Kualitas SDM

02 September 2019 | 22:01 WIB

Bagikan:
Sinjai Butuh 1.200 Tenaga Pendidik Tingkatkan Kualitas SDM

INSTINGJURNALIS.com - Kabupaten Sinjai membutuhkan penambahan guru atau tenaga pendidik sekitar 1.200 untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di dunia pendidikan.

Apalagi, di daerah tersebut setiap tahunnya tenaga pendidik yang memasuki masa pensiun mencapai 75 bahkan 100 orang. Hal itu diuangkapkan, Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan Sinjai, Usman, Senin (2/9/2019).

"Maka dari itu kami memang sangat membutuhkan tenaga pendidik, karena sudah banyak sekolah kekurangan guru mengajar dan ini sangat berpengaruh ke kualitas sumber daya manusia," ungkapanya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan, Marsuki mengatakan, bahwa untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidikan khususnya, SD dan SMP pihaknya akan mengajukan jumlah tenaga pendidik yang dibutuhkan untuk di PNS-kan ke pusat. Hal itu dilakukan, agar orientasi pencapaian kualitas pendidikan di Sinjai tercapai.

"Kami Masih membutuhkan tenaga pendidik. Untuk saat ini kami butuhkan Guru kelas SMP 312 orang, SD 710 termasuk tenaga pendidik usia dini 115," bebernya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa menjelaskan bahwa Tahun ini pihaknya akan mengajukan data tenaga sukarela yang mengajar disetiap sekolah di Kabupaten Sinjai.

"Kami memang sangat membutuhkan tenaga pendidik dan mencapai angka 1200 tenaga pendidik yang kami butuhkan, dan kami berharap agat pemerintah pusat memberikan ruang terhadap kami untuk meningkatkan SDM masyarakat sinjai dengan cara perekrutan CPNS khususnya tenaga pengajar, karena sinjai sangat membutuhkan kulitas tenaga pendidik dan peremajaan dalam sistem belajar mengajar disetiap sekolah," ungkapnya. (*)

Editor : Sardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI