TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

IHI Tuntut Kejari Sinjai Usut Tuntas Kasus Trotoar Persatuan Raya

IHI Sinjai menggelar aksi di depan kantor Kejari Sinjai, mereka menuntut segera menuntaskan kasus trotoar persatuan raya.
INSTINGJURNALIS.Com--Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Istitute Hukum Indonesia (IHI) Biro daerah Sinjai menggelar aksi di kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, Jumat (11/10/2019).

Aksi yang dilakukan oleh Intitute Hukum Indonesia (IHI) biro daerah Sinjai ini, menuntu kepada Kejaksaan Negeri Sinjai, mengusut tuntas kasus pembangunan trotoar ruas jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara yang diduga kuat tidak sesuai dengan perencanaan , sehingga menyebabkan adanya kerugian negara.

"Kami menuntut kejaksaan megusut tuntas kasus trotoar ini dan menetapka oknun yang bertanggung jawab di dalamnya, dan harus memperlihatkan profesionalisme dalam menangani kasus ini ,meski ada pihak-pihak yang melakukan loby atau tawaran," kata Abdul Karim Kordinator Lapangan (Korlap) dalam orasinya.

Selain itu, iaeminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Sinjai wajib menegakkan keadilan hukum di Kabupaten Sinjai.

“Selaku penegak hukum,Kejaksaan Negri Kabupaten Sinjai, wajib menegakkan keadilan hukum di Sinjai, adili semua yang melanggar dan kupas sampai tuntas," tuturnya.

Sayangnya Kepala Kejaksaan Negri Sinjai tidak ada di Kantor, sehingga Korlap menekankan tidak akan berhenti disini saja, mereka akan kembali lagi ke Kejaksaan Negri Sinjai dan terus melakukan aksi dan akan terus mengawal sampai tuntutanya realisasikan.

(Ardy)

Type above and press Enter to search.