TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian Jokowi Jilid II?

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian Jokowi Jilid II?
Syahul Yasin Limpo saat di Istina Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019) siang. Istimewa

INSTINGJURNALIS.com - Meski belum jelas posisi menteri apa yang ditawarkan kepada mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Namun,
kabar yang santer beredar menyebut Syahrul akan menempati posisi sebagai menteri pertanian atau menteri kelautan dan perikanan.

Kabar itu semakin jelas, usai Politisi NasDem ini memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019) siang.

Kepada Wartawan, SYL menuturkan, bahwa, Presiden memberikan amanah kepada dirinya menjadi bagian-bagian mengontribusi semua upaya agar harapan dan kebutuhan rakyat Indonesia yang banyak itu bisa dilakukan  lebih maksimal.

“Dari posisi itu segala kontribusi dan daya yang saya miliki atas nama kepentingan negara, bangsa dan rakyat agar Pak Jokowi sukses untuk kepentingan kehidupan bangsa yang lebih baik esok, kita berharap bahwa kabinet kerja kedua itu kontribusi positif dari kita semua akan hadir lebih baik,” ucap Syahrul.

Mengenai jabatan menteri apa yang diamanahkan kepadanya, Syahrul Yasin Limpo mengaku tidak disampaikan dirinya akan menjadi menteri apa.

“Yang banyak beliau tanyakan bagaimana membuat agar 260 juta jiwa itu kita bisa jamin agar mereka besok kehidupannya bisa lebih baik, lebih damai, lebih tenteram, lebih teratur, dan terpenuhi kebutuhan dasarnya. Lebih khusus di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan lain-lain sebagainya,” tegas Syahrul.

Saat ditanya apakah dirinya akan menjadi Menteri Pertanian, mantan Gubernur Sulsel 2 periode itu langsung menukas, “Ya kan besok baru diumumkan”.

Intinya, sambung Syahrul, pemerintah harus bisa menjamin besok 260 juta orang itu kebutuhan dasarnya terhadap makan dan lain-lain sebagainya, damai dan lain-lain sebagainya bisa dilakukan.

Nama Syahrul merupakan satu dari empat yang diajukan NasDem usai Gubernur Nusa Tengara Timur Viktor Laiskodat mundur dari pencalonan.

Selain itu, partai besutan Surya Paloh ini menyiapkan nama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. (yan)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.