Tekan Kasus KDRT, Ini yang Dilakukan IHI Sinjai

10/09/2019 | 19:58 WIB

Bagikan:
Tekan Kasus KDRT, Ini yang Dilakukan IHI Sinjai
Penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) IHI Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Yayasan Institut Hukum Indonesia (IHI) Biro Kabupaten Sinjai turut ambil bagian dalam menyikapi maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga dan anak.

Sekaitan dengan hal itu, IHI yang berkantor di Bumi Panrita Kitta tersebut menggelar penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Penyuluhan yang kedua kalinya digelar berlangsung di Kantor Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Rabu (9/10/2019)

Camat Sinjai Barat Andi Paris yang membuka penyuluhan itu menyampaikan apresiasi. Dia meminta kedepan agar dilaksanakan di daerah terpencil khususnya di desa-desa yang ada di Sinjai Barat.

Dengan begitu ia mengaku siap menfasilitasi kegiatan IHI kedepannya. Apalagi, penyuluhan ini sangat penting dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

“Atas nama pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan tersebut, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini mampu memberikan pemahaman terhadap masyarakat Desa Arabika agar KDRT dan perlindungan anak tidak terjadi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua IHI Sinjai, Supardi menuturkan,dengan adanya penyuluhan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan masukan yang lebih mendalam bagi masyarakat
untuk diteruskan sampai ke lingkungan mereka khususnya dalam keluarga.

Sehingga kasus KDRT baik di lingkungan sekitar maupun dalam keluarga dapat ditekan untuk mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

"Kegiatan semacam ini sangat penting dilakukan karena berbicara mengenai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak terus meningkat jumlahnya, baik yang terekspose di media maupun yang tidak," kata dia.

Dalam penyuluhan ini, IHI menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai diwakili oleh Muh.Syakir, Kapolres Sinjai diwakili oleh kopolsek Sinjai Barat, Bripka Wirsalim, dan Konselor Puspaga Kabupaten Sinjai Nurul Iffah.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI