Horee...Insentif Guru Sukarela Dari Pemda Sinjai Cair!

11/09/2019 | 19:20 WIB

Bagikan:
Horee...Insentif Guru Sukarela Dari Pemda Sinjai Cair

INSTINGJURNALIS.com - Kesejahteraan guru Tidak Tetap (GTT) non Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi perhatian Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. Itu dibuktikan dengan terealisasinya pembayaran insentif bagi 1.989 guru sukarela di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

Dana tersebut, dipastikan masuk di rekening masing-masing guru mulai sejak Kamis, 7 November 2019 kemarin.

Demikian diungkapkan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Sompa. Dia merincikan, total ada sebanyak 1.989 tenaga guru sukarela di Sinjai yang menerima dana insentif.

"Dari jumlah itu, sebanyak 664 orang merupakan tenaga guru TK, guru SD 1.002 orang. Sementara untuk guru SMP sebanyak 323 orang," ungkap Andi Sompa, Sabtu (9/11/2019).

Ia mengatakan, insentif bagi guru honorer dialokasikan setiap bulan.
Hanya saja, pencairannya tidak bisa dilaksanakan sebulan sekali.

Biasanya, dilakukan pertiga bulan atau paling lambat enam bulan sekali karena proses administrasinya memakan waktu lama terkait data guru yang akan menerima.

"Untuk pembayaran triwulan ketiga dan empat nanti direncanakan dalam waktu dekat. Diupayakan minggu kedua Desember mendatang," katanya.

"Para GTT yang mengajar di Sinjai mengaku, kalau dana insentif itu memang sudah lama ditunggu-tunggu pencairannya," tambah Muh. Nasrun yang juga pelaksana kegiatan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI