TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kemenag Sulsel Apresiasi Persaudaraan Warga di Bantaeng

Kemenag Sulsel Apresiasi Persaudaraan Warga di Bantaeng

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Sulsel di Lapangan Pantai Seruni, Jumat, 27 Desember 2019.Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pembukaan Porseni Kemenag yang diselenggarakan selama tiga hari.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengajak kepada seluruh perangkat Kementerian Agama untuk ikut membantu Pemkab Bantaeng mendorong terciptanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurut dia, peningkatan SDM adalah salah satu fokus utama pemerintah Kabupaten Bantaeng.

"Kami harapkan peran serta para ASN di Kemenag untuk membantu mendorong terciptanya peningkatan SDM di Bantaeng. Terkhusus untuk peningkatan SDM pada aspek spiritual," jelas dia.

Dia juga berharap, kegiatan HAB ini dapat terus menumbuhkan kebersamaan antara sesama warga Bantaeng. Menurutnya, kebersamaan ini harus senantiasa dijaga bersama agar umat di Bantaeng dapat tetap rukun.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar. Dia memberikan apresiasi terhadap kehidupan yang harmonis di Bantaeng. Menurutnya, kondisi kedamaian dan kehidupan yang harmonis ini harus senantiasa dipertahankan.

"Mudah-mudahan kondisi di Bantaeng ini bisa sampai seterusnya. Bisa tetap harmonis dan penuh keakraban serta kekeluargaan," jelas dia.

Dia juga menambahkan, Kemenag Sulsel akan fokus dalam upaya menekan angkat perceraian di Sulsel. Menurutnya, daerah ini tingkat perceraian. Rata-rata daerah di Sulsel bisa mencapai angka peceraian hingga 1.000 orang per tahun.

"Jadi kalau 24 daerah di Sulsel, angka perceraian itu bisa mencapai 24 ribu. Bisa Dibayangkan kalau perceraian ini malah menjadi gaya hidup," jelas dia. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.