Soal Program Pelabelan Rumah Penerima Bantuan Sosial, Ini Kata Ketua DPRD Sinjai Sementara

12/21/2019 | 22:27 WIB

Bagikan:
Soal Program Pelabelan Rumah Penerima Bantuan Sosial, Ini Kata Ketua DPRD Sinjai Sementara

INSTINGJURNALIS.com - Ketua DPRD Sinjai Sementara, Jamaluddin menyambut baik program pelabelan rumah keluarga pra sejahtera penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilakukan Pemkab Sinjai melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Demikian disampaikan Jamaluddin usai mengikuti acara Launching Pelabelan Rumah Keluarga Pra Sejahtera Penerima Bantuan Sosial PKH Tahun 2019, di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (21/12/2019).

Menurut Jamaluddin, program merupakan kontrol sosial terbuka bagi seluruh masyarakat yang bagi mempunyai tetangga tidak mampu agar bisa membantu terhadap sesama.

Bukan hanya itu program ini juga merupakan pemberian tanda apabila keluarga tersebut layak untuk menerima bantuan, begitupun sebaliknya apabila keluarga tersebut tidak layak diberikan bantuan karena dianggap mampu.

“Apabila ada keluarga yang menerima bantuan kemudian menolak di tempelkan label tersebut maka dari itu diharapkan untuk mengundurkan diri karena dianggap kelurga yang mampu," tukas Jamaluddin. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI