TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Aksi Heroik PSC 119 Mannanti Jemput Pasien Dini Hari

INSTINGJURNALIS.com - Meski harus melewati rintangan yang cukup berat. Namun semangat petugas Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Sinjai untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat tak pernah surut.
Akses jalan yang susah, Tim PSC 119 Puskesmas Menanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai jemput pasien menggunakan roda dua, Senin, (13/1) dini hari

INSTINGJURNALIS.com - Meski harus melewati rintangan yang cukup berat. Namun semangat petugas Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Sinjai untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat tak pernah surut.

Hal itulah yang ditunjukan Tim PSC 119 Mannanti, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai. Kepedulian mereka dalam memberikan pelayanan tidak mengenal waktu. Begitu mereka dibutuhkan, saat itupulah mereka hadir demi tugas kemanusiaan.

Senin (13/1/2020) dini hari tadi
mereka kembali menunjukkan sikap kemanusiaannya. Bersama bidan dusun dan penanggung jawab (Pj) Home Care Home Visit mereka mendatangi rumah warga untuk memberikan pertolongan pertama kepada salah seorang pasien post partum bernama Sumarni.

Mereka melakukan penjemputan di kediaman Sumarni di Lingkungan Pakkita Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Karena akses jalan yang susah, mereka harus menggendong pasien kemudian membonceng menggunakan kendaraan roda dua (motor) untuk sampai di Jalan Raya.

"Jalanannya susah. Motor saja susah apalagi mobil, makanya digendong sama teman-teman PSC baru di bonceng lagi," ujar Evi Susanti anggota PSC 199 Mannanti.

Meski begitu, kata Evi mereka tetap harus memberikan pelayanan yang maksimal, sebab itulah peranan petugas kesehatan sebagai ujung tombak dalam memajukan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah khsusunya pedesaan.

"Perjuangan teman-teman untuk sampai dikediaman ibu Sumarni cukup berat, harus melewati lorong-lorong, jalanan becek, ditambah hujan gerimis dan gelap gulita. Tapi itulah yang harus kami lakukan, kami tidak patah semangat untuk datang mengunjungi dan memberikan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Saat ini pasien tersebut, kata Koordinator Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Puskesmas Mannanti ini sudah berada di Puskesmas.

(Ardy)

Type above and press Enter to search.