TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Amankan Perayaan Imlek, Brimob Bone Intensifkan Patroli

Amankan Perayaan Imlek, Brimob Bone Intensifkan Patroli

INSTINGJURNALIS.com - Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2571, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, menginstruksikan kepada Personel Batalyon C Pelopor untuk meningkatkan intensitas patroli khususnya pada tempat-tempat ibadah Umat Budha yang berada di Kabupaten Bone.

Kompol Nur Ichsan mengemukakan, patroli ini diharapkan memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang merayakan perayaan Imlek.

"Hari ini kita siapkan satu regu personel untuk melaksanakan patroli dan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek. Untuk wilayah Kabupaten Bone, kita fokuskan  Vihara yaitu Vihara Dharma Palakka Jalan Pepaya Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang," ucap Ichsan, Sabtu (25/1/2020).

Walau demikian kata Ichsan, masyarakat beragama Budha terbilang sedikit di Kabupaten Bone, namun pihaknya tetap memberikan perhatian yang sama seperti kelompok agama-agama lainnya yang diakui oleh pemerintahan Indonesia.

Selain memantau perayaan Imlek lanjut Ichsan, pihaknya tetap mematau wilayah-wilayah yang menjadi back up Batalyon C Pelopor serperti wilayah Kabupaten Soppeng, Wajo,  Sinjai, Bulukumba, hingga Kabuapaten Kepulauan Selayar.

"Selain tim patroli kami juga siagakan personel di Mako yang sewaktu waktu bisa digerakkan, termasuk satu peleton tim SAR," tandas Kompol Nur Ichsan.(**)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.