Peringati Hari Gizi, Persagi Sinjai Bagi-bagi Makanan Germas

1/26/2020 | 12:03 WIB

Bagikan:
Peringati Hari Gizi, Persagi Sinjai Bagi-bagi Makanan Germas

INSTINGJURNALIS.com - Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Sinjai membagikan makanan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat di area Car Free Day (CFD) di Lapangan Nasional, Minggu (26/1/2020) pagi.

Bagi-bagi makanan Germas ini sekaitan dengan peringatan Hari Gizi Nasional ke-60.

Dari pantauan, anggota Persagi nampak menggunakan kostum Merah bertuliskan "Persagi Cabang Sinjai " terlihat berjalan bersama-sama sambil membagikan buah kepada masyarakat.

Aksi ini disambut baik oleh warga yang tengah berolahraga di Area CFD

"Terima kasih Bu, sering-sering ya," ujar seorang warga yang tengah berjalan santai di lokasi CFD.

Ketua Umum Persagi Cabang  Sinjai Famatnawaty Rahman, berujar, aksi bagi-bagi buah ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran.

"Ada pisang susu dan jagung rebus, karena kami ingin menunjukkan kalau ini penting, karena masyarakat sekarang terlalu banyak minyak, terlalu banyak lemak, terlalu banyak makan gula, terlalu kelebihan kita sebenarnya. Sehingga buahnya sedikit, sayurnya sedikit, enggak seimbang. Nah ini yang (Persagi) khawatirkan," katanya.

Melalui kegiatan ini, Famatnawaty
berharap masyarakat dapat lebih aktif dalam mengonsumsi buah.

"Sebagai bentuk pengajaran bahwa buah itu bagus, kurangi karbohidrat, perbanyak buah dan sayur untuk mengurangi mencegah penyakit-penyakit yang tidak diinginkan," imbuhnya.

(Hijrah/Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI