Tiga Puskesmas di Sinjai Raih Akreditasi Paripurna, Suryanto Asapa Bilang Begini...

1/07/2020 | 20:53 WIB

Bagikan:
Tiga Puskesmas di Sinjai Raih Akreditasi Paripurna, Suryanto Asapa Bilang Begini...

INSTINGJURNALIS.com - Puskesmas Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai merupakan puskesmas yang ke tiga mendapat akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI Tahun 2019.

Capaian membanggakan tersebut diraih setelah Puskesmas Manimpahoi dan Bulupoddo juga menyandang predikat Paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengemukakan, pemberian akreditasi paripurna oleh Kementerian Kesehatan merupakan bukti mutu pelayanan yang diberikan telah sesuai standar dan harapan masyarakat.

Karena mampu mencapai standar yang telah ditetapkan dari aspek administari dan manajemen (Admen), Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP).

"Alhamdulillah Paripurna yang ketiga secara berturut-turut diraih oleh puskesmas Manimpahoi, Bulopoddo dan Kampala," ungkapnya, Selasa (7/1/2020) malam.

Menurut dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa pengakuan dari Kemenkes atas pencapaian hasil Paripurna tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pelayanan.

"Ini juga tak lepas dari komitmen pemerintah daerah dalam hal meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien dan petugas yang di implementasikan melalui kegiatan Home Visit dan Home Care yang lebih dititikberatkan kearah promotif dan preventif," ketusnya.

"Mudah-mudahan tahun 2020 puskesmas yang akan di Re Akreditasi juga bisa meraih hasil paripurna dan masyarakat sebagai pengguna layanan dapat mendapatkan pelayanan yang jauh lebih berkualitas," pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, pada Tahun 2019 setidaknya empat Puskesmas di Sinjai yang menjalani survey akreditasi. Masing-masing Puskesmas Manimpahoi, Bulupoddo, dan Kampala. Tiga puskesmas tersebut meriah akreditasi paripurna. Sementara Puskesmas Biji Nangka meriah akreditasi utama. (**)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI