TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Usut Kasus Trotoar, Kejari Sinjai Libatkan Tim Teknis

Usut Kasus Trotoar, Kejari Sinjai Libatkan Tim Teknis

INSTINGJURNALIS.com - Lima bulan kasus dugaan korupsi pembangunan trotoar di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai.

Kendati, kasus yang menelan anggaran Rp.870 juta pada APBD 2018 tersebut masih "gentayangan". Kejari Sinjai belum menetapkan tersangka dalam kasus itu.

Menanggapi hal itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Noer Adi menegaskan kasus ini masih dalam tahap proses dan akan terus berlanjut.

"Kasus trotoar ini masih bergulir dan saat ini masih dalam tahap penyidikan," ungkap Noer Adi dalam Press Release di Aula Kantor Kejaksaan Sinjai, Rabu (8/1/2020).

Selain itu, Noer Adi yang saat ini akan dimutasi ke Kejaksaan Pacitan, Provinsi Jawa Timur mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan audit teknis dan melakukan pemeriksaan lapangan terkait aspek teknik pengerjaan pembangunan trotoar tersebut.

Dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya melibatkan tim teknis dari Provinsi atau tim ahli dari cipta karya bina marga untuk melakukan pemeriksaan terkait berapa besaran spek yang tidak diikuti sesuai dengan kontrak begitupun dengan volume pekerjaan pembangunan itu.

"Nah setelah ada hasil dari tim teknis kita akan menindaklanjutinya kepada auditor (BPKP) untuk menghitung terkait dengan selisih kerugian negara yang ditimbulkan," terangnya.

Noer Adi memastikan dalam kasus ini, Kejari Sinjai akan menetapkan tersangka, apalagi kasus ini sementara dalam tahap penyidikan.

"Jadi harap bersabar, karena saya tegaskan disini bahwa ketika kasus sudah masuk dalam ranah penyidikan dan terdapat cukup alat bukti maka tidak ada alasan untuk tidak meneruskan kasus tersebut," tegas Noer Adi didampingi Kasi Pidsus, Hari Surahman, Kasi Intel Zainal, dan beberapa Kasi Kejari Sinjai.

Selain trotoar, Kejari Sinjai juga menangani sejumlah kasus dugaan korupsi diantaranya kasus Revitalisasi cagar budaya Benteng Balangnipa pada Balai Pelestarian Cagar Budaya dalam anggaran APBN 2018.

(Ardy)

Type above and press Enter to search.