TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jajaki Kerjasama di Bidang Perikanan, Investor Asal Jepang Sambangi Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Salah seorang investor asal Jepang, Mr. Itakura melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kedatangan investor di bidang perikanan tersebut dalam rangka menjajaki kerjasama di sektor perikanan. Ia diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rujab Bupati, Kamis (20/2/2020) malam.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Povinsi Sulsel Ir. Sulkaf, Tim Percepatan Pembangunan Daerah Provinsi Sulsel Prof.  Dr. Ir. H. Rudy Djamaluddin dan beberapa pejabat lainnya yang ikut mendampingi, Mr. Itakura mengutarakan, kedatangan investor asal negeri sakura ini untuk menjajaki kerjasama di bidang perikanan khususnya potensi ikan tuna.

"Kami membawa investor untuk menyambut visi pak Bupati yang ingin menjadikan Sinjai sebagai penyangga di bidang perikanan. Apalagi di Sinjai dikenal sebagai penghasil ikan tuna terbanyak, " katanya.

Menurutnya jika infrastruktur dan teknologi tangkap semakin ditingkatkan maka Sinjai bisa menghasilkan ikan tuna sebanyak 100 ribu ton.

Iapun berharap dengan keberadaan investor ini maka akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Sinjai.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyambut baik kedatangan investor asal Jepang dan selaku Pemerintah Daerah siap memberikan segala kemudahan untuk menanamkan investasinya di Sinjai.

Usai bertemu Bupati ASA, Mr. Itakura bersama rombongan yang didampingi oleh Pelaksana Tugas Kadis Perikanan Sinjai drh. Aminuddin Zainuddin berkunjung ke TPI Lappa untuk melihat berbagai jenis hasil tangkapan Nelayan. (**)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.