Permudah Transaksi Wisatawan, Bank Sulselbar-BI Launcing Aplikasi QRIS di Puncak HJS ke-456

2/28/2020 | 18:53 WIB

Bagikan:
Permudah Transaksi Wisatawan,  Bank Sulselbar-BI Launcing Aplikasi QRIS di Puncak HJS ke-456

INSTINGJURNALIS.com - Transaksi non tunai saat ini mulai merambah ke gaya hidup. Untuk itu, Bank Indonesia (BI) dan PT. Bank Sulselbar terus melakukan peningkatan pelayanan.

Di puncak peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-456 misalnya, Bank Sulselbar dan Bank Indonesia melaunching aplikasi QR Code Indonesian Standard (QRIS), Kamis (27/2/2020) di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Launcing aplikasi ini disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Plt. Dirut Bank Sulselbar Irmayanti Sulthan,
Pemimpin Cabang PT. Bank Sulselbar Cabang Sinjai serta Unsur Forkopimda dan tamu undangan.

Sebagai tahap awal, aplikasi Qode QR ini akan dipasang di obyek Wisata Hutan Manggrove Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur dalam rangka peningkatan PAD Sinjai.

"Jadi pembayaran tiket masuk kawasan Ekowisata Mangrove Tongke-tongke nantinya bisa menggunakan QR Code Indonesia Standard (QRIS) Bank Indonesia (BI)," kata Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sinjai, Hendra Saad.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso, menambahkan QRIS ini adalah standar pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

"Standar Nasional QR Code diperlukan untuk mengantisipasi inovasi teknologi dan perkembangan kanal pembayaran menggunakan QR Code yang berpotensi menimbulkan fragmentasi baru di industri sistem pembayaran, serta untuk memperluas akseptasi pembayaran nontunai nasional secara lebih efisien," katanya.


Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI