Bupati Bone: Kalau Perlu Layani Masyarakat 24 Jam

3/02/2020 | 19:36 WIB

Bagikan:
Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi.
INSTINGJURNALIS.Com--Bupati Bone, Dr. H. Andi Fashar Padjalangi mengharapkan kepada aparat Kecamatan Lamuru agar memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakatnya.

Hal itu disampaikan saat menghadiri peresmian kantor Camat Lamuru, Senin (02/03/2020).

"Saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa peran camat hanya sebagai penonton di wilayah kerjanya. Namun, yang harus dipahami bahwa sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah daerah di wilayah kecamatan, Camat memiliki peran besar dalam memaksimalkan layanan kepada masyarakat," jelasnya.

Menurut, Bupati dua periode itu, tidak usah ragu untuk mengambil langkah dan inisiatif dalam melakukan pendekatan dan komunikasi dengan pemerintah desa dan pihak-pihak terkait lainnya di daerah pemerintahannya.

Fashar mengatakan, Camat memiliki fungsi dan peran penting. Di samping melayani, mengelola berbagai pengaduan-pengaduan masyarakat, pengelolaan informasi, penyuluhan, menggerakkan dan mengorganisir masyarakat sampai tingkat desa, dan kewenangan lain.

“Jadi tidak ada alasan kantor camat yang tidak terbuka, kalau perlu selama ada masyarakat yang butuh layani sampai 24 Jam," harapnya.

(Muhammad Irham)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI