Cegah Virus Corona, Puskesmas Aska Terapkan Social Distancing

3/23/2020 | 11:22 WIB

Bagikan:
Cegah Virus Corona, Puskesmas Aska Terapkan Social Distancing

INSTINGJURNALIS.com - Antisipasi penularan Corona Virus Disease (COVID-19) Puskesmas Aska Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai menerapkan social distancing di area pelayanan publik.

Kepala Puskesmas Aska, Agusman mengatakan, upaya ini merupakan salah satu langkah dalam menerapkan konsep social distancing guna untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19 yang saat ini melanda beberapa Negara.

Tak hanya itu, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut, kata Agusman pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruangan di Puskesmas Aska.

"Kami juga menyediakan handsanitizer, pengecekan suhu tubuh bagi penjaga pasien dan sebagainya," ungkapnya, Senin (23/3/2020).

Sementara itu, Penanggung Jawab UGD Puskesmas Aska, Fajriani menambahkan, beberapa hal yang dilakukan Puskesmas Aska dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 salah satunya dengan atur jarak (social distanting).

"Setiap perawat berdiri dengan jarak yang aman disetiap titik agar meminimalisir resiko penyebaran covid-19," kata Fajriani.

Tak hanya itu, pihaknya juga intens melakukan sosialisasi dan penyuluhan ke masyarakat terkait Virus Corona dan etika batuk.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI