Jambore PSC Celebes di Pusatkan di Sinjai April 2020

3/11/2020 | 20:11 WIB

Bagikan:
Jambore PSC Celebes di Pusatkan di Sinjai April 2020
Rapat pembentukan panitia Jambore PSC Celebes

INSTINGJURNALIS.com - Kabupaten Sinjai ditunjuk sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Jambore Regional Public Safety Center (PSC) Celebes ke-III Tahun 2020.

Hal itu terungkap dalam rapat pembentukan panitia yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Andi Suryanto Asapa, Rabu (11/3/2020) di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai.

Suryanto dalam kesempatan itu mengatakan, Jambore PSC dijadwalkan pada awal April 2020 mendatang akan di pusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu.

Ditunjuknya, Sinjai sebagai tuan rumah sebab, kata dr. Dedet dari semua Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan hanya Kabupaten Sinjai yang lengkap mulai dari tempat dan struktur organisasi ada di Dinas Kesehatan, Puskesmas dan RSUD.

"Semua kita punya tim PSC tiap puskesmas," ungkapnya.

Sementara untuk simulasi pihaknya merencanakan simulasi penggunaan speed boat. Berbeda dengan simulasi kebakaran hotel yang dilakukan di Kabupaten Pinrang sebelumnya.

"Kami di Sinjai merencanakan simulasi speed boat. Simulasi penggunaan speed boat terkait bagaimana petugas pada saat merujuk di atas laut. Ini salah satu hal yang menarik yang kita akan simulasi kan," kata dr. Dedet.

Sedangkan, agenda lainnya yakni,
Seminar, Bakti Sosial, Operasi Katarak dan Kunjugan Wisata.

Turut hadir dalam rapat tersebut,
Sekertaris Dinas Kesehatan, para kabid dan kasi lingkup Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan KTU 16 Puskesmas, dan Perwakilan PSC Kabupaten Sinjai.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI