Jaring Siswa Berprestasi, Disdik Sinjai Gelar KSN 2020

3/12/2020 | 11:35 WIB

Bagikan:
Jaring Siswa Berprestasi, Disdik Sinjai Gelar KSN 2020

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 54 murid dari hasil seleksi tingkat Kecamatan mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Sekolah Dasar (SD). 

Lomba yang digelar dalam rangka menjaring murid terbaik tersebut dipusatkan di SDN 3 Balangnipa Sinjai, itu dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, Kamis (12/2/2020).

"Setiap kecamatan mengirimkan utusannya 6 murid artinya 3 murid di mata pelajaran Matematika dan 3 untuk IPA", kata Koordinator wilayah pendidikan, M Lutfi Hidayat.

Untuk bidang studi atau mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan jumlah utusan setiap kecamatan sebanyak 6 murid.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, ajang ini untuk menyeleksi para peserta yang berprestasi dan nantinya siswa juara di tingkat Kabupaten akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk mengikuti KSN

Kata dia, pelaksanaan KSN tingkat Kabupaten tersebut serentak digelar di Indonesia.

"Jadi dari hasil seleksi ini ada 6 murid nanti yang SK kan Bupati dan akan melanjutkan kompetisi di tingkat Sulsel", kata Jefrianto. 

Dengan demikian, adanya KSN tersebut dapat memberikan motivasi kepada seluruh murid yang ada di Kabupaten Sinjai, dan murid yang berpotensi juga dapat terseleksi dengan baik.

"Kita sama-sama berharap kedepan yang terpilih dan keluar sebagai pemenang kompetisi akan menjadi andalan Sinjai di event-event selanjutnya", pungkas Jefrianto. (**)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI