Curi Kotak Amal di Sinjai, Pria Asal Bone Dicokok Polisi

4/16/2020 | 18:45 WIB

Bagikan:
Curi Kotak Amal di Sinjai, Pria Asal Bone Dicokok Polisi
Ilustrasi

INSTINGJURNALIS.com - MZ (50) wiraswasta asal Kessi Desa Polewali, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Kabupaten Bone terpaksa berurusan dengan Kepolisian Resor Polres Sinjai lantaran melakukan pencurian kotak amal di salah satu masjid di Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Rabu (15/4/2020).

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dalam keterangannya membenarkan penangkapan tersebut. Dari tangan pelaku, pihaknya ikut mengamankan barang bukti satu buah celengan masjid, serta alat pelengkap lainnya yang digunakan pelaku melancarkan aksinya.

Penangkapan pelaku, berawal saat pihaknya (Tim Resmob Polres Sinjai) mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku yang dicurigai melakukan pencurian kotak amal di masjid dan sementara di kejar oleh warga setempat.

Tak membutuhkan waktu yang lama, Tim Resmob langsung menuju ke lokasi. Bersama dengan anggota Polsek Bulupoddo, kata Iwan, pihaknya langsung mengamankan terduga pelaku

"Dari hasil introgasi terhadap MZ, mengakui bahwa dia telah melakukan pencurian kotak amal masjid dengan cara merusak gembok," ungkap Iwan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, MZ digelandang ke Mapolres Sinjai.

"Terduga pelaku pencurian beserta barang bukti, kami bawa ke Mako Polres Sinjai untuk di lakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut," tandasnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI