Keluhan Pedagang Pasar Sinjai Kehilangan Omzet karena Virus Corona

4/29/2020 | 19:15 WIB

Bagikan:

Keluhan Pedagang Pasar Sinjai Kehilangan Omzet karena Virus Corona


INSTINGJURNALIS.com - Pedagang pasar menjadi salah satu pekerjaan yang terdampak oleh wabah virus corona. Rata-rata omzet harian para pedagang tersebut turun hingga 50 persen

Salah satunya Ahmad, pedagang ikan di pasar Sentral Sinjai. Dia mengaku penjualannya menurun sejak beberapa pekan terakhir. 

"Harga ikan masih normal pak, hanya pembelinya sedikit'ji kodong.  Satu bulan ini ada juga penjual ikan yang tidak menjual'mi karena berkurangmi pembeli," ujarnya dengan dialek bugis, Rabu (29/4/2020).

Senada dengan Ahmad, pedagang lainnya Jayanti juga merasakan hal serupa. Menurut dia, situasi ekonomi saat ini benar-benar terpukul akibat Covid-19. Sebab sudah bertahun-tahun berjualan namun baru kali ini merasakan berkurangnya pembeli.

"Biasanya di awal ramadhan seperti ini banyak pembeli, tetapi sekarang sejak adanya  virus berkurangmi yang datang ke pasar membeli ikan," kata Jayanti.

Jayanti berharap pandemi virus Corona segera berakhir, tidak hanya di Kabupaten Sinjai namun juga di Indonesia secara keseluruhan. "Mudah-mudahan virus Corona ini cepat hilang dan pasar ini ramai kembali oleh pengunjung yang membeli ikan," harapnya.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kompleks TPI Lappa,  para penjual ikan mengeluh karena daya beli masyarakat berkurang akibat virus corona ini. 

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI