Lindungi Tenaga Kesehatan, IBI Cabang Sinjai Serahkan APD

4/21/2020 | 19:13 WIB

Bagikan:
Lindungi Tenaga Kesehatan, IBI Cabang Sinjai Serahkan APD

INSTINGJURNALIS.com - Di tengah pandemi virus Corona, peringatan Hari Kartini pada 21 April tetap dilakukan dengan berbagai kegiatan sosial. Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Sinjai.

Mereka membagikan, Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat dan masker kepada 16 Puskesmas yang tersebar di sembilan Kecamatan di Sinjai. Pertama, secara simbolis APD itu diserahkan di Puskesmas Balangnipa, Selasa (21/4).

Ketua IBI Cabang Sinjai, Hj. Ratnawati Muin mengatakan baju APD diberikan khusus untuk pertolongan persalinan dan masker kepada 16 Puskesmas dan Rumah Sakit. Donasi ini kata dia, sebagai bentuk kepedulian IBI Cabang Sinjai ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19.

"Donasi ini diperuntukkan kepada Bidan dalam bentuk APD dan minuman kesehatan di 16 Puskesmas dan RS, sebagai bentuk partisipasi kami dalam dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19," ungkapnya.

Selain menyerahkan APD, lanjut Ratnawati, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat tidak mampu serta bantuan logistik di beberapa posko terpadu covid-19.

"Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai bisa kembali beraktifitas seperti biasa," tandasnya.

Sekaitan dengan virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi, Ratnawati berharap kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita tetap menjaga kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian dan tetap di rumah saja," pungkasnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI