TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pandemi Corona, Istri Purna Praja STPDN Bagi-bagi Masker Gratis


INSTINGJURNALIS.com - Guna memutus mata rantai Covid-19, pembagian masker gratis kepada masyarakat terus dilakukan di Kabupaten Sinjai. Kali ini, pembagian masker digelar Persatuan Istri Purna Praja STPDN Sinjai dibeberapa titik, Selasa (21/4/2020).

Apalagi, sesuai dengan imbauan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai tentang penggunaan masker saat keluar rumah. Pemakaian masker ini juga merupakan anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Nurhayati Ilham yang tergabung dalam Persatuan Istri Purna Praja STPDN Sinjai mengatakan pembagian masker secara gratis itu dilakukan selama dua hari terakhir ini menyasar sejumlah titik diantaranya, Pasar Sentral Bawah, Posko Covid-19 di Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

"Jadi ada 70 buah masker di Rumah Sakit dengan sasaran petugas cleaning service yang ada disana,  kemudian 3 lusin kami bagikan di Posko Perbatasan Sinjai-Bulukumba dan 360 buah masker di pasar Sentral dengan sasaran para sopir angkot, tukang ojek dan pedagang," urainya.

Persatuan istri purna praja berharap agar masker tersebut dapat digunakan ketika beraktivitas di luar rumah sehingga bisa memutus rantai penularan covid 19.

"Kami berharap agar semua masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah untuk memakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dan tetap menjaga jarak karena semuanya itu berguna mencegah penularan covid-19," tutupnya. (ads)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.