Bukan Isapan Jempol, Pemkab Sinjai Akhirnya Kirim Sembako untuk Warganya di Makassar

5/10/2020 | 23:41 WIB

Bagikan:
Bukan Isapan Jempol, Pemkab Sinjai Akhirnya Kirim Sembako untuk Warganya di Makassar

INSTINGJURNALIS.com -  Janji Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk menyalurkan bantuan paket sembako untuk warganya yang ada di Makassar bukan sekedar omong kosong belaka bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Pasalnya, bantuan jaring pengaman sosial sebanyak 270 paket sembako ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) resmi diberangkatkan ke Kota Makassar.

Prosesi pemberangkatan menggunakan mobil dalmas milik Satpol PP dilakukan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Minggu (10/5/2020) dibilangan hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

ASA mengatakan, bantuan yang disiapkan Pemkab untuk warga Sinjai yang ada di Makassar merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Karenanya, ASA berharap bantuan yang akan disalurkan setelah melewati tahap pendataan bermanfaat dan tepat sasaran.

"Kita berharap bantuan ini tepat  sasaran dan yang mendapatkan betul-betul mereka (warga) yang memiliki KTP Sinjai," ungkapnya.

Alumnus Monash University Melbouene Australia ini juga
menyampaikan apresiasi kepada para warga Sinjai yang memilih tinggal di Makassar karena mengikuti imbauan dari pemerintah daerah maupun provinsi ataupun dari pusat sehingga tidak mudik ke kampung halamannya.

"Kami dari pemerintah daerah tentu mengapresiasi mereka, apalagi pada saat ini Makassar memberlakukan PSBB, sehingga mungkin mereka punya keterbatasan ruang gerak untuk mencari nafkah di Kota Makassar," ujar ASA.

Pemberangkatan sembako tersebut turut disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar, Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI