Pemkab Sinjai Halal Bihalal Virtual Bareng Gubernur Sulsel

5/26/2020 | 14:08 WIB

Bagikan:
Pemkab Sinjai Halal Bihalal Virtual Bareng Gubernur Sulsel

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti acara halal bihalal pasca lebaran Idul Fitri 1441 H, yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (26/5/2020)

Halal Bihalal yang dilaksanakan tahun ini berbeda karena dilakukan secara Virtual atau melalui video conference (Vidcon) dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sulsel.

Dalam arahan Gubernur Sulsel, Prof Dr H Nurdin Abdullah, menyampaikan di masa pandemi Covid-19 pemerintah harus hadir untuk masyarakat, khususnya mereka yang terdampak.

Sekaitan dengan hal itu, Nurdin Abdullah menegaskan, Pemerintah provinsi siap mendukung seluruh kegiatan yang ada daerah dalam penanganan Covid-19.

"Tentu kami dari provinsi mendukung selama kegiatan itu terukur untuk kepentingan masyarakat", ucapnya.

Di masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus, besar harapan Gubernur untuk saling bahu membahu dan bekerjasama sehingga pandemi ini cepat berlalu.

"Besar harapan kita semua bahwa dalam situasi seperti ini kita saling menguatkan antara Provinsi dan yang ada di daerah", tambahnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur tak lupa menyampaikan mohon maaf lahir batin. "Mari kita memanfaatkan nuansa hari lebaran untuk saling memaafkan", jelasnya.

Di Kabupaten Sinjai, Halal Bihalal dengan virtual diikuti Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), didampingi Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda, Sekda Sinjai, Asisten Setdakab Sinjai, Kepala Kemenag Sinjai serta Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Halal Bihalal yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, sama seperti kegiatan Vidcon yang sebelum-sebelumnya.

Meski dilakukan secara Virtual, Bupati Sinjai ASA mengungkapkan, komunikasi melalui virtual ini tidak mengurangi esensi silaturahmi yang biasanya dilaksanakan secara langsung dengan Gubernur dan jajarannya serta para kepala daerah lainnya.

"Momen Idul Fitri ini adalah waktunya memulai hal baru yang lebih baik untuk Sinjai. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang baik. Mohon maaf lahir dan batin", tandasnya. (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI