Sinjai Kirim 4 Perwakilan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

6/09/2020 | 13:24 WIB

Bagikan:
Sinjai Kirim 4 Perwakilan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, mengirim 4 siswa untuk mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Dispora Sinjai, Pagga mengatakan, keempat siswa tersebut, sebelumnya telah mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Sinjai dan dinyatakan lolos. 

Dengan begitu, empat siswa ini berhak untuk mewakili Kabupaten Sinjai dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dalam rangka HUT kemerdekaan RI tahun 2020.

"Empat calon paskibraka ini akan bersaing dengan 100 calon paskibraka di wilayah Sulawesi Selatan," kata Pagga, Selasa (9/6/2020).

Dia berharap empat perwakilan Sinjai ini dapat memberikan hasil yang baik sehingga bisa lolos di tingkat Provinsi.

Lebih lanjut dikatakan Pagga, sebagai bentuk mengikuti protokol kesehatan sebelum seleksi di Kabupaten, pihaknya telah melakukan rapit tes terhadap putra-putri terbaik Sinjai itu.

"Kami sudah melakukan rapid test di Dinas Kesehatan Sinjai dan juga ditempat seleksi sebagai protokol kesehatan," tandasnya.

Rencananya, seleksi tingkat Provinsi ini akan digelar selama dua hari yakni tanggal 9-10 Juni 2020 di GOR Sudiang Kota Makassar. (*)

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI