Dorong Pengembangan Keagamaan, Wabup Resmikan Rumah Tahfidz di Dusun Maccini

7/16/2020 | 18:36 WIB

Bagikan:

Dorong Pengembangan Keagamaan, Wabup Resmikan Rumah Tahfidz di Dusun Maccini

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus mendorong program pengembangan di bidang keagamaan. Upaya itu, pun mendapat respon positif dari berbagai pihak, seperti halnya, pendirian Rumah Tilawah atau Rumah Tahfidz.

Di Dusun Maccini, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, misalnya, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong telah meresmikan
Rumah Tilawah Raudhatul Jannah 
dan Rumah Tahfidz 'Khairunnaim', Kamis (16/7/2020).

Dalam kesempatan ini, Andi Kartini mengatakan bahwa sejak dilantiknya sebagai kepala daerah bersama dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) Rumah Tilawah atau Rumah Tahfidz Al-Quran dan sejenisnya sudah mulai berkembang di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjaikab.

Apalagi, salah satu program dan visi misi Pemkab Sinjai di bidang keagamaan yakni melahirkan Tahfidz atau penghafal Al-Quran.

"Alhamdulillah di Sinjai sudah kurang lebih 100 tahfidz pada tahun 2019 dan pada tahun 2019 lalu sesuai program pemerintah kita sudah melantik 20 orang tahfidz untuk putra, untuk tahun 2020 ada lagi untuk putri," ujarnya.

Untuk itu, Andi Kartini berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sinjai dalam menyukseskan progam Pemerintah. Dia juga mengatakan, 
Rumah Tahfidz 'Khairunnaim' yang baru saja diresmikan itu dapat menjadi corong bagi desa maupun kelurahan yang ada di Sinjai.

"Mudah-mudahan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa yang lain maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai karena ini memang visi misi pemkab Sinjai yakni bagaimana melahirkan penghafal Al-Quran," kata Kartini.

Sementara itu, Pembina TK/TPA Muh. Asfar menuturkan, Rumah Tilawah Raudhatul Jannah ini di ambil dari salah satu tilawah yang pernah mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke Tingkat Nasional.

"Tujuannya, agar anak-anak yang ada di Panaikang termotivasi mempelajari khususnya tilawah," ujarnya.

Asfar menyebut, jumlah santri di rumah tilawah tersebut sebanyak 65 orang. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI