Sah, Gerindra Usung Pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar 2020

7/01/2020 | 15:48 WIB

Bagikan:
Surat Rekomendasi DPP Gerindra di Pilwalkot Makassar

INSTINGJURNALIS.com - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) dan Hj. Fatmawati Rusdi dalam pertarungan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Kepastian itu setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan surat rekomendasi tertanggal 30 Juni 2020 yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

"DPP Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai Bakal Calon Walikota Kota Makassar Periode 2020-2024 dan Hj. Fatmawati Rusdi sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Kota Makassar," demikian isi rekomendasi DPP Gerindra yang ditujukan kepada DPC Partai Gerindra Kota Makassar.

Selanjutnya, DPC Gerindra Kota Makassar diminta untuk segera melakukan koordinasi dengan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief saat dikonfirmasi membenarkan rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Gerindra tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Partai Golkar juga telah mengumumkan nama-nama yang dijagokan untuk ikut bertarung pada pesta demokrasi tersebut. Partai Golkar telah menetapkan 12 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan bertarung di Pilkada 2020.

Di Pilkada Gowa, partai pohon beringin itu mengususng Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio, Luwu Timur M Thoriq Husler dan Budiman, Soppeng Kaswadi Razak, Luwu Utara Indah Putri IndriIndriani dan Suaib Mansur, Barru Malkan Amin dan Andi Salahuddin Rum, Selayar Muhammad Basli Ali dan Saiful Arif dan Pilwalkot Makassar Irman Yasin Limpo.

Kemudian Toraja Utara, Yohannes Bassang dan Frederik Dedy Palimbong, Maros Andi Tajerimin dan Hafid Fasha, Bulukumba Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking, Pangkep Andi Ilham Zainuddin dan Andi Rismayani Syamsuddin, Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI