8 Pasien Covid Sembuh Dipulangkan, Tinggal 82 Pasien Positif di Sinjai

8/11/2020 | 18:54 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Delapan pasien positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sebelumnya menjalani perawatan dinyatakan sembuh. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19, Irwan Suaib. 


Kata dia, delapan pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menerima dua kali hasil swab negatif. Prosesi pemulangan itu berlangsung di Ruang Isolasi Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.


"Alhamdulillah hari ini kita mendapat kabar baik. Delapan pasien Covid-19 di pulangkan usai menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh berdasarkan uji swab dengan hasil negatif,” kata Irwan, Selasa (11/8/2020).


Delapan pasien yang dipulangkan itu, tersebar di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Sinjai Selatan 4 orang, Sinjai Utara 2 orang, Sinjai Timur dan Tellulimpoe masing-masing 1 orang.


Kepada para pasien yang telah sembuh, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjauhi keramaian untuk menghindari risiko penularan kembali.


“Kami juga berharap duta covid-19 dapat membantu pemerintah daerah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.


Ia mengatakan ke delapan pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini sudah di pulangkan ke rumah mereka masing-masing.


Dalam kesempatan ini Irwan juga mengucapkan terimakasih kepada pasien dan keluarga pasien yang selama ini kooperatif saat perawatan sehingga bisa di nyatakan sembuh dari Covid-19.


"Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang telah bekerja keras sehingga pasien positif Covid-19 yang sembuh semakin bertambah," tuturnya.


Selain itu, Irwan menambahkan dari  86 sampel yang keluar hari ini, dua orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19. Keduanya adalah NKAA (27) dan N (30) merupakan warga Kecamatan Sinjai Utara.


Sehingga, total akumulasi terkonfirmasi positif selama pandemi Covid-19 mencapai 233 orang. Dari jumlah itu, 151 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 82 orang lainnya masih dalam perawatan baik di Makassar maupun di Hotel Sinjai. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI