ARA Sebut Rumusan Kongres Gerindra Akan Diserahkan ke Pemerintah

8/08/2020 | 20:13 WIB

Bagikan:
ARA Sebut Rumusan Kongres Gerindra Akan Diserahkan ke Pemerintah


INSTINGJURNALIS.com - Sesuai usulan semua DPC dan DPD seluruh Indonesia, Partai Gerindra kembali menetapkan Prabowo Subianto sebagai ketua umum periode 2020-2025.


Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo, ditetapkan sebagai Ketum pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).


KLB ini diikuti secara virtual oleh seluruh DPD, DPP Partai Gerindra, Dewan Pembina, dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD kota/kabupaten/provinsi.


"Situasi keadaan membawa situasi seperti ini dimana partai kita telah mempercayakan kepada saya untuk mengendalikan partai saat penuh tantangan. Terima kasih kepercayaan kalian dan saya berjanji akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan lainnya," ucap Prabowo dalam sambutannya.


Untuk di Kabupaten Sinjai, Kongres ini turut disaksikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Andi Rudiyanto Asapa, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Bidang Penyelesaian Sengketa Pemilu sekaligus Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, para Anggota DPRD Sinjai dari Partai Gerindra serta Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Sinjai di Sekretariat Partai Gerindra Sinjai, di Jalan Syarif Al Qadri. 


Pada kesempatan ini, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Andi Rudiyanto Asapa (ARA) memberikan apresisasi dengan terselenggaranya KLB ini ditengah pandemi Covid-19.


"Saya melihat ada suasana baru dari KLB dalam situasi pandemi sebab kita mampu melaksanakan agenda partai dengan baik meski ditengah keterbatasan," ujarnya. 


Leih lanjut dikatakan, melalui kongres ini akan lahir rumusan-rumusan yang akan diserahkan kepada Pemerintah sebagai langkah-langkah untuk menindaklanjuti kondisi negara saat ini. 


"Insya Allah hasil dari kongres ini akan memberikan warna tersendiri bagi jalannnya pemerintahan," tambah Mantan Bupati Sinjai dua periode tersebut. (*)


Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI