TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Bone Siapkan 105 Miliar untuk Pembangunan Gedung 13 Lantai


INSTINGJURNALIS.Com--Ditengah kesulitan ekonomi dan sempitnya lapangan kerja masa pandemi covid-19, pemerintah Kabupaten Bone mengusulkan rancangan mega proyek pembangunan gedung bertingkat. Anggaran yang dipersiapkan pun tak tanggung-tanggung, pemerintah menyiapkan dana fantastis senilai 105 miliar.

Ambisi pemerintah untuk membangun gedung bertingkat itu seolah tak terbendung, pemerintah pun telah menyiapkan dana awal senilai 35 miliar yang telah dituangkan dalam rancangan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2021 dan Perubahan KUA-PPAS APBD pokok 2020.

"Sesuai usulan dari tarkim anggaran 105 miliar itu akan dibagi tiga tahap penganggaran selama tiga tahun ke depan," kata Najamuddin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Selasa (25/08/2020).

Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bone selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) dalam mega proyek ini rencananya akan membangun gedung berlantai 13 itu di kompleks kantor Pemerintah Kabupaten Bone.

Pemerintah Bone berencana merombak kompleks pemerintahan mereka. Rencana tersebut mencakup penghancuran beberapa gedung pemerintah dan membangun gedung pencakar.

"Rencananya akan dibangun di sekitar di kompleks Kantor Bupati, gedung itu rencananya akan berlantai 13," kata Syahrul, Sekertaris Disperkimtan Kabupaten Bone.

(Ram/And)

Type above and press Enter to search.