Promkes Puskesmas Pulau Sembilan Gencar Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi

8/05/2020 | 22:21 WIB

Bagikan:
Promkes Puskesmas Pulau Sembilan Gencar Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi
Petugas Promkes Puskesmas Pulau Sembilan saat mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik dan benar
INSTINGJURNALIS.com - Dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah masih adanya pandemi Covid-19 petugas Promosi Kesehatan (Promkes) UPTD Puskesmas Pulau Sembilan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai gencar melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat.

Hal tersebut guna mengingatkan kepada masyarakat agar tetap dapat beraktivitas seperti biasa namun tetap wajib memperhatikan protokol kesehatan karena masih di masa pandemi Covid-19.

Promkes UPTD Puskesmas Pulau Sembilan Karmila, menuturkan di era adaptasi kebiasaan baru, kita perlu membiasakan untuk sering cuci tangan.

Karena itu, pihaknya intens mendatangi warga dan memberikan imbauan untuk selalu memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Sosialisasi itu kata Karmila, dilakukan secara door to door, ke rumah-rumah warga, kios dan sekolah.

"Tentunya dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang sudah diterapkan meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan dengan sabun. Hal ini guna mencegah tangan kita terpapar bermacam virus dan bakteri, termasuk virus Covid-19," ketus Karmila, Rabu (5/8/2020) malam.

Menurut Karmila, saat ini perlu adanya sosialisasi dikelompok masyarakat terkait Covid-19 agar tidak terjangkit.

"Kami berharap upaya yang dilakukan ini tidak hanya menangkal Covid-19, tapi juga bisa membiasakan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat," pungkasnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI