Puluhan Siswa Pingsan saat Upacara HUT Pramuka ke 59 di Bone

8/14/2020 | 13:27 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bone melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 59 di halaman Kantor Bupati Bone, Jumat (14/08/2020).

Namun, ada hal mengagetkan terjadi pada saat pelaksaan upacara tersebut tengah berlangsung. Puluhan peserta upacara tiba-tiba tumbang, dan diangkut satu persatu ke tepi lapangan.

Berdasarkan pantauan di lapangan setidaknya ada kisaran 3O orang peserta upacara berjatuhan (Pingsan). Diduga korban mengaku, mereka tidak kuat berdiri dan jatuh pingsan lantaran cuaca yang panas.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kabupaten Bone Muhammad Saddam saat dikonfirmasi mengatakan penyebab pingsan puluhan peserta upacara karena terik matahari yang panas.

"Banyaknya peserta upacara yang pingsan karena terik matahari yang sangat panas, karena kemarin pada saat gladi semua peserta upacara disarankan sarapan dulu," ungkapnya.

Selain itu Muhammad Saddam juga menambahkan faktor lain dikarenakan tidak ada aktifitas di gugus masing masing sekolah selama pandemi maka fisiknya sedikit menurun.

"Diliat dari keseluruhan yang pingsan yaitu penggalang (SD/SMP) dan selama juga ada pandemi covid-19 aktivitas digugus masing masing sekolah ditiadakan makanya fisik adek-adek agak lemah karena kurang latihan," tambahnya.

(And)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI