Luar Biasa! Siswa SD Asal Sinjai Torehkan Prestasi Membanggakan di Ajang FLS2N

9/25/2020 | 14:06 WIB

Bagikan:

 Luar Biasa! Siswa SD Asal Sinjai Torehkan Prestasi Membanggakan di Ajang FLS2N

INSTINGJURNALIS.com - Fitria Syalwa, salah seorang siswa SDN 85 Labettang, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, menorehkan prestasi membanggakan.


Fitria berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sinjai, dalam festival dan lomba sen‌i siswa nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi. Dia 

keluar sebagai juara I pada ajang itu.


Lomba secara virtual ini digelar oleh Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Atas prestasi ini, Fitria melaju ke tingkat nasional mewakili Sulawesi Selatan. 


Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Sinjai, Marsuki mengatakan, prestasi di bidang pendidikan yang ditorehkan murid SDN 85 Labettang itu, tentu menjadi sebagai kebanggaan bagi Kabupaten Sinjai.


"Meski di tengah pandemi Covid-19, tetapi disisi lain anak kita bisa berbuat dan menunjukkan prestasi di tingkat nasional," kata Marsuki saat ditemui di kantornya, Jumat (25/9/2020).


Dikatakan Marsuki, berdasarkan aturan dari Kementerian dalam lomba FLS2N tersebut, peserta membuat inovasi, menciptakan suatu inovasi yang digeluti masing-masing siswa lalu mengirimkan video.


"Itulah menjadi penilain dari pusat prestasi nasional kementerian pendidikan. Demikian juga ketetapan waktu, jenis keterampilan yang di buat kemudian bagaimana hasil ciptaan yang bersangkutan. Kalau yang dibuat kemarin itu seni kriya anyaman,"  ungkapnya.


Jika tidak ada perubahan lanjut Masruki, pengumunan penetapan juara akan diumumkan pada tanggal 5 Oktober keatas. 


"Tentu kami sangat optimis anak kita ini mampu mengukir prestasi di event tingkat nasional. Karena itu doa dan dukungan kita harapkan semua. Tentu tidak mendahului kehendak yang maha kuasa, tetapi kita terus berusaha. Insya Allah kita akan mendorong dan memberi motivasi terus untuk mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat nasional," tandasnya. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI