Pantai Mallenreng, Primadona Baru Wisatawan di Sinjai

9/14/2020 | 19:19 WIB

Bagikan:

 Pantai Mallenreng, Primadona Baru Wisatawan di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Berkunjung kesuatu wilayah, tentulah rasanya akan terasa sangat kurang jika tidak menjelajahi tempat-tempat wisatanya.


Kabupaten Sinjai misalnya, salah satu Kabupaten dibagian Timur Sulawesi Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Gowa, Kabupaten Bone dan Kabupaten Bulukumba.


Tidak ada salahnya jika mengagendakan liburan akhir pekan di Kabupaten Sinjai. Daerah ini memiliki destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Jangan khawatir, suguhan pesona alamnya tidak hanya mampu menghilangkan penat setelah beraktivitas namun juga menyimpan sisi edukasi.


Tidak hanya wisata alam, Kabupaten sinjai juga memiliki tempat tempat bersejarah, cagar budaya, kuliner khas daerah, hingga area bermain anak yang aman dan menyenangkan.


Memiliki destinasi wisata unik dan menarik, Kabupaten Sinjai belakangan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.


Seperti halnya, Pantai Mallenreng. Wisata yang terletak di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur kini ramai dikunjungi wisatawan, itu setelah Pemerintah Kabupaten Sinjai mengeluarkan edaran mengenai pembukaan obyek wisata di masa pandemi Covid-19.


Soal keindahan alam, Pantai Mallenreng tak perlu diragukan lagi. Para pengunjung yang datang disuguhkan dengan pemandangan yang masih alami.


Masa liburan akhir pekan, adalah salah satu momen pantai ini dipadati pengunjung. Pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah. Sama halnya, pada Minggu,  (13/9/2020) kemarin. Wisata yang berjarak 6 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten itu ramai dikunjungi wisatawan.


Salah seorang pengunjung, Fita mengaku, suasana Pantai Mallenreng saat ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab pantai ini menjadi primadona baru,  karena selain disugukan keindahan laut biru, wisata ini juga memiliki spot untuk ber foto.


"Dulu belum ada spotnya, pantai saja latarnya tapi sekarang sudah ada," ucap gadis asal Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan itu saat ditemui bersama sejumlah rekannya.


Senada dengan itu, Musfirah. Dia mengaku telah berkunjung dua kali di tempat itu. Menariknya, kata dia, karena keindahan pantainya sangat bagus begitupun dengan pemandangannya.


Selain Pantai Mallenreng, obyek wisata andalan lainnya yakni, Hutan Mangrove Tongke-tongke, Taman Hutan Raya, Batu Pake Gojeng, Air Terjun Batu Barae, Rumah Adat Karampuang, Pulau Larea-Rea dan beberapa obkek wisata lainnya.


Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawa kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus mengembangkan obyek wisata yang ada di Bumi Panrita Kitta. 


(Satria)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI