Wakil Bupati: Bone Jadi Pusat Peredaran Narkoba

9/23/2020 | 06:10 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle menegaskan wilayah Kabupaten Bone merupakan ladang empuk peredaran narkoba.

Kata dia, peredaran narkoba di Kabupaten Bone sudah masuk dalam kondisi yang mengkhawatirkan dan sudah tidak boleh dianggap enteng.

"Kasus narkoba tidak boleh dianggap enteng, kita harus melakukan langkah konkret, karena Bone merupakan salah satu pusat peredaran narkoba," kata Ambo Dalle saat menghadiri pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri Bone, Selasa (22/09/2020).

Ambo Dalle melanjutkan, meskipun barang bukti yang dimusnahkan hanya 91 gram. Namun, jumlah perkara mencapai 64. "Barang bukti yang dimusnahkan memang hanya 91 gram, tapi jumlah kasus cukup banyak," lanjut Ambo Dalle dalam sambutannya.

Menurutnya, untuk melawan peredaran narkotika di Bone tidak hanya dalam bentuk penindakan. Namun, langkah pencegahan harus juga dilakukan.

"Kita berharap ada desa antinarkotika serta peran keluarga, tokoh agama, toko masyarakat dalam mencegah peredaran narkotika," tutur dalam sambutannya.

Diketahui, sejumlah perkara narkoba masih berproses di Pengadilan Negeri Watampone, diantaranya kasus dua terduga pengedar (IL dan SN) yang diamankan di Lapri dengan barang bukti (BB) mencapai 700 gram, kemudian terduga pengedar berninisial SR dengan BB 17 sechet sabu siap edar.

Selanjutnya terduga pengedar lainnya berinisial IM dengan BB 55 gram sabu dan sejumlah kasus narkoba lainnya dengan barang bukti lainnya masih dalam proses sidang.

(And)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI