TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

AMPB Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

 AMPB Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat, berbeda dengan kegiatan sebelumnya kali ini AMPB peduli dengan masyarakat yang terdampak covid-19 yaitu Gerakan Membagi Masker dan Nasi Bungkus (Gemarnabung).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi protokol kesehatan Covid-19. AMPB juga ingin mengajak para anggota lebih peduli dengan kondisi masyarakat saat ini. 


Selain itu dua anggota dari AMPB yaitu Febrya Sadila dan Camelia Hendra Fadhila juga menjadi sukarelawan tenaga medis di Wisma Atlet. Kegiatan ini berlasung pada Jumat, 16 Oktober 2020. 


Gemarnabung ini membagikan ratusan masker dan ratusan nasi bungkus yang sudah kami tes kelayakannya dengan dinas kesehatan. Ini merupakan kegiatan pertama selama Covid-19 dan akan terus dilakukkan selama Covid-19. 


"Kami memilih Nasi bungkus karena daya beli masyarakat sedang menurun dan ingin membuat roda perekonomian tetap berputar, apa yang kita beli dari masyarakat kita berikan juga untuk masyarakat," kata Ketua Umum AMPB Mas Haryo Putra Wibowo. 


"Saya mengajak generasi muda untuk menyuarakan aspirasinya dengan cara peduli dengan masyarakat dan mengesampingkan hal politik, tetapi saya tetap mendukung dan menghargais emangat yang dilakukkan oleh mahasiswa," sambungnya.


Kata Haryo Gemarnabung ini merupakan hal kecil namun apabila dilakukan di semua wilayah tersebar di Indonesia akan memberikan dampak yang besar untuk masyarakat.


Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh bapak HPW selaku ketua umum, di gedung Granadi, Jakarta Selatan. Para anggota terbagi menjadi lima bagian daerah tersebar seperti Jakarta selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. 


Anggota AMPB ini membagikan Masker dan Nasi Bungkus ke- lima kota tersebut kemudian memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakan, Acara seperti ini merupakan acara rutin bulanan dari AMPB. 


AMPB Angkatan Muda Partai Berkarya adalah salah satu sayap Partai Berkarya yang beranggotakan kader serta simpatisan dari berbagai kalangan yang terdiri dari mahasiswa, professional, akademisi dan lainnya. 


AMPB diharapkan mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan partai berrkarya nantinya. AMPB terbentuk sejak Partai Berkarya bediri pada tanggal 15 Juli 2016. (Rls)

Komentar0

Type above and press Enter to search.