TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dikabarkan Terlibat LGBT, Oknum Berpangkat Jendral Diperiksa Propam Polri




INSTINGJURNALIS.Com--Seorang polisi berpangkat jendral diperiksa propam. Polisi berinisial Brigjen EP dikabarkan terlibat dalam kelompok lesbian, gay, biseksul dan transgender (LGBT).


Dilansir dari detiknews, oknum polisi tersebut sedang ditangani Divisi Propam Polri. "Propam itu," kata Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2020).


Kabar mengenai adanya kelompok LGBT ini mengemuka setelah diungkapkan oleh Ketua Muda Mahkamah Agung (MA) bidang militer Burhan Dahlan.


Masih dilansir dari detiknews, Polri mengatakan tim Propam sedang bergerak memproses sejumlah laporan.


"Begini ya, kalau terkait kasus itu, tentunya kami tetap menunggu dari Propam Polri bagaimana perkembangan selama ini terkait dengan laporan-laporan yang ada," kata Karo Penmas Divisi Humas Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jumat (16/10).


Awi menyampaikan, dalam peraturan Kapolri (perkap), sudah diatur berkaitan dengan LGBT. Di mana setiap anggota Polri wajib menaati dan menghormati norma-norma, salah satunya norma kesusilaan.


Awi menuturkan, bila ada anggota Polri yang terlibat dalam kelompok LGBT, Polri tidak segan memberikan penindakan tegas. Sanksi kode etik, lanjut Awi, menunggu bagi personel yang memiliki penyimpangan orientasi seks LGBT.


"Jadi kalau terjadi hal tersebut tentunya Polri akan tindak tegas karena memang sudah ada aturan hukumnya bagi yang melanggar, tentunya sanksi kode etik sudah menunggu. Nanti kami tanyakan perkembangannya ke Propam," imbuhnya.


(Satria)

Komentar0

Type above and press Enter to search.