Kisah Aura, Gadis 9 Tahun di Bone Rawat Ibunya yang Kanker

10/06/2020 | 20:24 WIB

Bagikan:



INSTINGJURNALIS.Com--Warganet dibuat haru oleh sebuah foto gadis kecil yang sedang duduk disamping sang ibu yang berbaring sakit. Sudah bertahun-tahun bocah itu merawat ibunya sendirian di rumahnya yang beralaskan papan.


Aura (9), nama bocah tersebut dia tinggal di kediamannya di Jalan Vetran, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Dia merawat ibunya, Jumiati yang menderita kanker payudara sejak 5 tahun lalu dan saat ini penyakitnya naik hingga stadium empat.


Aura seorang diri merawat ibu tercintanya itu, mulai dari memasak, menyuapi makanan, membantu duduk, mengganti pakaian, hingga mencuci. Semua itu dilakukan Aura sendirian setelah ayahnya sudah tidak tinggal bersama ibunya lagi.


"Ituji anakku yang rawatka, semuanya dia lakukan," kata Jumiati sambil sesekali mengusap air matanya.


Di tengah kondisi tersebut, Aura yang masih berumur belia harus mempunyai tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga sesekali dibantu keluargan dan tetangganya.


Namun hal itu tak lantas membuat Aura tak bisa sekolah, ditengah kondisinya yang sangat memilukan, Aura tetap tetap menyisihkan waktunya untuk belajar. Saat ini Aura yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar.


Note: Bagi yang ingin berdonasi silahkan hubungi 085241214272.


(Fad)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI