Terbaru, Begini Tanggapan Warga Soal Mulusnya Jalan di Lingkungan Pariae

10/01/2020 | 20:09 WIB

Bagikan:

 Terbaru, Begini Tanggapan Warga Soal Mulusnya Jalan di Lingkungan Pariae

INSTINGJURNALIS.com - Dua tahun pemerintahan Andi Seto Asapa (ASA) dan Hj. Andi Kartini Ottong sebagai kepala daerah di Kabupaten Sinjai terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan sekaitan dengan deretan program pembangunan yang pro rakyat.


Bahkan ucapan terima kasih pun terus berdatangan dari kalangan masyarakat. Pasalnya, diusia yang terbilang masih seumur jagung dalam memimpin Bumi Panrita Kita, namun duet yang dikenal muda dan energik itu, kini telah menjawab perlahan penantian warga.


Sebut saja, peningkatan ruas jalan di Lingkungan Pariae, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe yang baru-baru ini tuntas dikerjakan. Jalan diwilayah itu kini sudah mulus, alias aspal hotmix.


Penantian puluhan tahun warga untuk menikmati jalan mulus, seolah memang tak terbendung. 

Ucapan terima kasih dari warga sekitar kembali "berhembus". Apatalagi dengan mulusnya jalan tersebut, menurut warga menjadi akses penunjang utama mode transportasi untuk mengangkut hasil bumi.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Pak Bupati yang telah membangun jalan kami dengan aspal hotmix. Pembangunan jalan ini suudah lama kami tunggu-tunggu. Dengan terbangunnya jalan ini, untuk menjual hasil bumi sekarang sudah mulai lancar, tidak ada kendala lagi karena jalan rusak,” ucap salah seorang warga Kahar, Kamis (1/10/2020).


Menurut dia, jalan sepanjang 4,2 kilometer tersebut awalnya dalam kondisi rusak parah bahkan sudah lama dan setiap tahun diusulkan untuk dilakukan perbaikan.


Sementara itu, warga lainnya Salma, menjelaskan, ruas itu adalah jalan akses yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jalan itu puluhan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan, sekarang sudah dibangun jalan hotmix di masa kepemimpinan Bupati Andi Seto.


"Nah sebagai rasa syukur, kami mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati karena sudah merealisasikan jalan tersebut dengan pengaspalan hotmix, sehingga jalan sekarang sudah baik," ucapnya. 


Memang diberbagai kesempatan, Bupati ASA menegaskan komitmennya dalam melakukan pembangunan infrastruktur dimasa pemerintahannya. Menurutnya, program peningkatan Infrastruktur jalan, yang dicanangkan itu, guna menopang perekonomian masyarakat.


"Kami dari Pemerintah berkomitmen untuk terus menggenjot perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan peningkatan kualitas infrastruktur jalan yang menjadi peran vital dalam mendongkrak kesejahteraan," ungkap ASA. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI