TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Tunaikan Janjinya, Jalan di Lappacinrana Kini Sudah Mulus

 Bupati ASA Tunaikan Janjinya, Jalan di Lappacinrana Akhirnya Mulus

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali membuktikan komitmennya. Tepat pada akhir 2018 lalu, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini berjanji untuk melakukan perbaikan atau pengaspalan jalan, khususnya di Desa Lappacinrana, Kecamatan Buluppodo.


Bukan isapan jempol semata. Tetapi ASA yang merupakan Alumnus Monash University Melbouene Australia benar membuktikan hal itu. 


Pasalnya, jalan sepanjang 8,34 Kilometer (km) di Desa tersebut kini sudah mulus usai dihotmix beberapa waktu yang lalu. 


Dengan mulusnya jalan ini, akses menuju desa lainnya yang bertangga dengan Desa Lappacinrana akhirnya sangat mudah baik menuju Desa Lamatti Riattang (Ibu kota kecamatan) maupun menuju desa Duampanuae. 


Ucapan terima kasih kepada Pemkab Sinjai khususnya kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, disampaikan warga setempat. 


Hal itu dilakukan karena perhatian dan keseriusan Bupati dan Wakilnya dalam pembangunan infrastruktur jalan di Wilayahnya maupun di Kecamatan lainnya. 


"Kami sebagai warga kecamatan Bulupoddo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai atas perhatian dan keseriusannya dalam membangun infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Bulupoddo dan kecamatan lainnya",


" Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati A. Seto Asapa dan wakil Bupati A. Kartini Ottong atas perbaikan jalan berupa hotmiks yang sudah dikerjakan di Bulupoddo termasuk yang menghubungkan Desa Lamatti Riattang, Lappacinrana dan Desa Duampanuae, semoga bisa dimanfaatkan dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Terima kasih pak Bupati dan Wakil Bupati", tulis Mulianto baik di akun FBnya maupun di salah satu group WhatsApp, Minggu (1/11/2020)


Sementara itu, Bupati ASA diberbagai kesempatan menyampaikan bahwa pembangunan jalan tidak lain agar hasil pertanian, perkebunan dan peternakan masyarakat dapat dibawa ke kota dengan cepat dan transportasi masyarakat juga dapat berjalan lancar.


Sebelumnya, Bupati ASA saat meresmikan rumah dataku Kampung KB di Desa Lappacinrana, Kecamatan Buluppodo, Minggu (30/12/2018) lalu, berjanji akan melakukan perbaikan jalan di Desa tersebut. Sebab jalan didesa itu terakhir diperbaiki tahun 2008 silam.


Selain ruas Lappacinrana-Lamatti Riattang dan ruas Lappacinrana-Mallenreng, kini sejumlah ruas jalan telah selesai dikerjakan oleh Pemkab Sinjai di delapan Kecamatan dengan anggaran yang bersumber dari pinjaman daerah.

 

Total panjang jalan yang dikerjakan tahun ini 131 Km dari Kota Sinjai hingga ke pelosok desa seperti Kecamatan Sinjai Borong dan Sinjai Barat yang paling terjauh.


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.