Doa Santri Untuk Kesembuhan Bupati ASA

12/09/2020 | 22:47 WIB

Bagikan:
Doa Santri Untuk Kesembuhan Bupati ASA


INSTINGJURNALIS.com - Doa untuk kesehatan dan kesembuhan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) setelah terkonfirmasi positif Covid-19 terus berdatangan dari berbagai kalangan masyarakat di Bumi Panrita Kitta. Salah satunya, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur.


Ponpes dibawa pimpinan Ustad Mustakim menggelar dzikir dan doa bersama, Rabu (9/12/2020) malam. Mereka mendoakan agar alumnus Monash University Melbouene Australia itu segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.


Pimpinan Ponpes Darul Ikhsan Salohe, Ustad Mustakim mengatakan, sebagai rasa turut prihatin dan peduli terhadap kesehatan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, untuk itu Ponpes Darul Ikhsan mendoakan kesembuhan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai.


Doa bersama itu merupakan inisiatif Ponpes Darul Ikhsan pasca mendengar kabar Bupati terkonfirmasi positif Covid-19. Apalagi, dalam Islam memang diajarkan untuk saling mendoakan dalam kebaikan. Termasuk juga untuk senantiasa mendoakan pemimpin yang sedang tertimpa musibah.


"Kami mendoakan agar diberikan kesembuhan, kekuatan dan ketabahan. Semoga beliau (Bupati ASA) segera diberikan kesembuhan dan sehat sehingga dapat kembali beraktivitas melayani masyarakat Sinjai, serta diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," ucap Mustakim.


Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut mendoakan kesembuhan Bupati Sinjai. Termasuk seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sinjai.


Sekedar diketahui, Bupati ASA terkonfirmasi positif Covid-19, pada Selasa, 8 Desember. Dia dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani Tes Cepat Molekuler (TCM) SARS Cov 2, Selasa, (8/12/2020) pukul 07.00 Wita.


Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut, ASA mengajak masyarakat agar terus membudayakan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.


"Covid-19 itu betul-betul ada, olehnya itu mari kita menjaga jarak memakai masker dan rajin mencuci tangan. Masyarakat agar tetap  menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai anjuran pemerintah," 


Saat ini Bupati Sinjai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di rumah jabatan atas anjuran dokter. Namun, Bupati tetap bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) untuk hal yang penting karena dianjurkan untuk isolasi mandiri. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI