Kasus Baru Covid-19 di Sinjai Meningkat

12/17/2020 | 20:42 WIB

Bagikan:

 

Kasus Baru Covid-19 di Sinjai Meningkat

INSTINGJURNALIS.com - Penambahan kasus baru penularan virus corona di Kabupaten Sinjai masih dinamis. Pasalnya, beberapa hari terakhir ini kasus Covid-19 di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah itu terus mengalami peningkatan.


Saat ini kasus Covid-19 itu mencapai angka 725. Bahkan per hari ini, Kamis (17/12/2020) dari data yang diumumkan Satuan Tugas (Satgas) Penangganan Covid-19 Sinjai kasus baru meningkat drastis.


Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Irwan Suaib menerangkan penambahan kasus baru hari ini mencapai 48 orang dan satu orang dinyatakan telah sembuh.


"Dari jumlah 48 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 35 orang diantaranya dari Satpol PP," ungkap Irwan.


Dikatakan, angka kasus positif Covid-19 di Sinjai dalam beberapa mengalami tren peningkatan. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.


"Penambahan kasus positif Covid-19 yang terus terjadi diharapkan meningkatkan kesadaran bagi semua pihak untuk lebih menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga," imbuhnya.


Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat yang Produktif dan Bebas Covid-19. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI